web counters 5 Cara Mengatasi Insomnia Yang Pelu Dicoba - Resi.co.id

5 Cara Mengatasi Insomnia Yang Pelu Dicoba

5 Cara Mengatasi Insomnia Yang Pelu Dicoba

Resi.co.id – Jika Anda gelisah atau sulit tidur pada malam hari itu mungkin bisa menjadi tanda jika Anda mengalami Insomnia. Kini ada beberapa cara untuk mengatasi insomnia yang bisa dapat dicoba agar tidur Anda lebih nyenyak.

Insomnia adalah salah satu kondisi yang bisa dapat menyebabkan penderitanya sulit untuk atau bisa bisa tidur sama sekali, mungkin dengan demikian memiliki kesempatan waktu yang cukup untuk dapat beristirahat.

Insomnia yang pernah tejadi sesekali ini tentunya bukanlah kondisi yang berbahaya. Akan tetapi, bila hal ini sudah terjadi atau berlangsung lama, maka kondisi tersebut tentu perlu diwaspadai.

Insomina ini dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, mulai dari kebiasaan mengonsumsi minuman yang berkafein atau alkohol sebelum tidur hingga pada akhirnya ini adalah salah satu masalah psikologis.

Selain itu juga, insomnia ini perli dipicu oleh kondisi medis secara tertentu, seperti efek samping obat-obatan, dan nyeri sendi, Nah, diberikut ini admin akan mencoba dengan memberikan 5 cara untuk mengatasi insomnia.

Nah, jika Anda sering mengalami insomnia, ada beberapa hal atau cara untuk mengatasi insomnia yang bisa dapat Anda coba, antar lain sebagai berikut:

1. Luangkan waktu untuk relaksasi

Anda bisa dapat mencoba berbagai macam metode relaksasi sebelum tidur, artinya Anda bisa melakukan pilates atau yoga. Aktivitas tersebut tentunya dapat memberikan ketenangan serta kenyamanan, sehingga Anda pun akan mudah untuk terlelap beristirahat.

Selain itu juga, ada beberapa macam aktivitas untuk menenangkan seperti mandi dengan air hangat, membaca buku, dan mendengarkan musik dengan irama yang pelan juga dapat membuat Anda tidur akan lebih nyenyak.

2. Mengonsumsi makanan sehat

Anda sebaiknya menghindari konsumsi dengan kandungan lemak jenuh tinggi serta karbohidrat kompleks menjelang tidur. Hal ini dapat dikarenakan jenis makanan tersebut dapat memperberat kerja pada sistem pencernaan, sehingga ini akan menjadi sulit untuk beristirahat.

Nah, jika Anda ingin mengonsumsi camilan pada malam hari, maka sebaiknya pilihlah makanan yang ringan dan sehat, seperti yoghurt atau craker tawar.

3. Kurangi konsumsi minuman beralkohol dan berkafein

Nah, untuk mengatasi insomnia, maka Anda juga perlu dapat menghindari konsumsi minuman beralkohol seperti teh, kopi, dan minuman ringan yang mengandung kafein.

Dari berbagai jenis minuman tersebut tentunya dapat membuat Anda lebih terjaga, sehingga akan membuat Anda susah tidur dimalam hari, Agar lebih sehat sebaiknya Anda dapat menggantinya dengan air putih atau susu.

4. Hindari merokok sebelum tidur

Kandungan nikotin yang terdapat pada rokok justru tentu dapat membuat Anda akan sulit untuk tidur. Oleh karena itu, hindari merokok sebelum tidur agar Anda tidak terjaga sepanjang malam.

5. Konsumsi obat tidur sesuai resep dokter

Jenis obat-obatan untuk mengatasi insomnia sebaiknya Anda hanya perlu digunakan sesekali dengan sesuai resep serta anjuran dokter. Meski demikian ini dapat membuat Anda terlelap dan nyaman untuk tidur.

Pemakaian obat tidur juga dapat mendatangkan risiko serta efek samping, seperti kecanduan, terasa pusing dan sakit kepala, sulit untuk berkonsentrasi, hingga perubahan mood.

Nah, demikian ulasan admin diatas mengenai 5 Cara Mengatasi Insomnia Yang Pelu Dicoba. Semoga dengan adanya penjelasan admin diatas bisa dapat membantu dan mengurangi rasa penasaran kalian semua.

You May Also Like

About the Author: Ridwan Sanjaya

Leave a Reply

Your email address will not be published.